Sabtu, 26 Maret 2011

Macan Merapi telah ditemukan dengan Keadaan MATI

Dimanakah gerangan macan Merapi yang pernah menggemparkan warga saat Gunung Merapi memuntahkan awan panas? Banyak orang mencarinya termasuk pawang macan dari kebun binatang.

Tiba-tiba warga Dusun Tlogowono, Tegaltirto, serta Berbah, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8 Desember 2010), digemparkan dengan penemuan seekor macan. Macan itu ditemukan mati di dam atau tanggul Kali Kuning. Diduga, macan ini mati sejak dua hari lalu akibat terseret arus banjir lahar dingin Gunung Merapi.

Petugas Search and Rescue (SAR) Yogyakarta yang menyisir di sekitar aliran Kali Kuning baru bisa mengevakuasi bangkai hewan tersebut pukul 17.00 WIB. Ketika ditemukan kondisi bangkai macan terapung di tengah Dam Kali Kuning.
Dilihat dari ciri-ciri fisiknya, seperti dilansir liputan6, macan tersebut berkelamin jantan. Bangkai macan itu kemudian di bawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) Yogyakarta untuk diteliti lebih lanjut.

Sementara itu, banjir lahar dingin Merapi yang meluap dari Sungai Putih menuju Jalan Raya Magelang di Dusun Gempol menutup jalan hingga 300 meter. Banjir setinggi satu meter ini datang secara tiba-tiba menembus jalan dan permukiman warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar